Perbankan Online dan Perbankan Internet

Perbankan elektronik atau Electronic Fund Transfer atau EFT) menggunakan komputer dan teknologi elektronik sebagai pengganti cek dan transaksi kertas lainnya. Ini melibatkan berbagai jenis transaksi. Anda dapat mengakses uang Anda melalui anjungan tunai mandiri (ATM), internet (Internet dan Perbankan Online), telepon (Pay-By-Phone) atau Setoran Langsung gaji ke rekening giro atau tabungan.

Dengan internet banking Anda dapat Daftar Gerhana Reload melakukan transaksi melalui internet melalui website bank yang aman. Perbankan elektronik sangat berguna untuk perbankan di luar jam bank dan untuk perbankan dari mana saja di mana akses internet tersedia.

Transfer Dana Elektronik (ETF) biasanya dimulai melalui perangkat seperti kartu debit atau kode yang memungkinkan Anda mengakses akun dengan cara yang aman. Banyak lembaga keuangan seperti bank dan credit union menggunakan kartu ATM atau https://www.gerhana-reload.com debit dan Personal Identification Number (PIN) untuk tujuan ini. Beberapa lembaga keuangan menggunakan bentuk kartu debit lain seperti yang memerlukan tanda tangan atau pindaian.

Transfer Dana Elektronik (ETF’s) menawarkan berbagai layanan kepada konsumen.

1. Perbankan Online (Internet Banking atau Personal Computer Banking)

Memungkinkan Anda menangani banyak transaksi perbankan menggunakan komputer pribadi Anda. Dengan akses internet dan komputer, Anda dapat melihat saldo rekening Anda, meminta transfer antar rekening, dan membayar tagihan secara elektronik melalui internet. Perbankan online juga menawarkan fitur seperti pembayaran tagihan elektronik dan akses ke laporan mutasi bank yang dapat diunduh yang dapat diimpor dalam program keuangan pribadi.

2. ATM atau Anjungan Tunai Mandiri (Teller 24 jam)

Ini adalah terminal elektronik yang memungkinkan Anda bank hampir setiap saat. Anda dapat menggunakannya untuk menarik uang tunai, melakukan setoran, atau mentransfer dana antar rekening dengan memasukkan kartu ATM dan memasukkan PIN Anda. Beberapa lembaga keuangan dan pemilik ATM membebankan biaya untuk layanan ini, tetapi mereka diharuskan memberi tahu Anda bahwa mereka membebankan biaya dan jumlahnya sebelum Anda menyelesaikan transaksi.

3. Fasilitas Setoran Langsung & Penarikan langsung

Setoran Langsung memungkinkan Anda mengesahkan setoran tertentu, seperti cek gaji dan cek Jaminan Sosial, ke akun Anda secara teratur. Anda juga dapat melakukan pra-otorisasi penarikan langsung sehingga tagihan berulang, seperti pinjaman pribadi, premi asuransi, hipotek, dan tagihan listrik, sewa, dan sebagainya dibayar secara otomatis.

4. Bayar Melalui Telepon

Ini memungkinkan Anda menghubungi bank atau credit union Anda dengan instruksi untuk membayar tagihan atau mentransfer dana antar rekening yang berbeda. Untuk melakukan transfer tersebut, Anda harus memiliki perjanjian dengan institusi.

6. Transfer Point-of-Sale

Memungkinkan Anda membayar pembelian dengan kartu debit atau kartu ATM. Pembelian kartu debit mentransfer uang dari rekening bank Anda ke rekening toko.

7. Konversi Cek Elektronik

Sistem ini mengubah cek kertas menjadi pembayaran elektronik di titik penjualan atau di tempat lain.

 

 

Leave a Comment