Fakta Unik Tempat Wisata Tebing Gunung Gajah di Kulonprogo

Wisata Tebing Gunung Gajah – Jogja tidak pernah lelah mengembangkan tempat wisata baru. Hampir setiap bulan akan diadakan rombongan wisata baru untuk menarik wisatawan ke kota Gudeg ini, bukan hanya kota jogja yang menjadi tujuan wisata yang bagus, tapi juga daerah sekitarnya.

 

Di Gunungkidul disebut Gua Pindul, Gua Kalisuci, dan Gua Jomblang, belum termasuk pantainya yang luar biasa. Ada juga tempat menarik untuk dikunjungi di sepanjang jalur lain, seperti Tebing Gunung Gajah yang semakin terkenal keindahan alamnya.

 

Setiap daerah di Daerah Istimewa Yogyakarta sedang disortir, sehingga nama berbagai tempat wisata tersebut tetap sama hingga saat ini beberapa dari banyak tempat wisata Yogyakarta dapat ditemukan di Kabupaten Kulonprogo.

 

Kulon Progo merupakan salah satu daerah di Jogja yang sedang berkembang pariwisatanya, baik wisata alam maupun spot selfie. Destinasi Tebing Gunung Gajah menjadi salah satu yang banyak dibicarakan oleh para traveller saat ini. 

 

Banyak tempat wisata, seperti Waduk Sermo dan Waduk Kalibiru, telah dibangun di kawasan ini, dan sangat populer di kalangan wisatawan. Namun pada tahun 2017, Kulonprogo kembali menghadirkan tebing Gunung Gajah sebagai tempat kunjungan wisatawan.

 

Fakta bahwa Tebing Gunung Gajah tingginya sekitar 900 meter membuatnya begitu menarik bagi wisatawan. Luas lahannya hanya sekitar 2 hektar, meski tergolong tempat baru untuk dikunjungi wisatawan, namun yang jelas tempat ini luar biasa karena memiliki daya tarik tersendiri.

 

Berikut adalah tempat wisata dengan tempat yang sama untuk berfoto seperti tempat wisata Yogyakarta lainnya. Seperti tempat di Kulonprogo ini yang juga memiliki banyak hal unik untuk dilihat dan dilakukan, ada banyak jenis spot foto, tapi yang paling terkenal adalah yang berbentuk bulan sabit.

 

Letaknya di dataran tinggi dan Anda bisa melihat perbukitan hijau dan perbukitan Menoreh dari sana, di tengahnya terdapat Waduk Sermo, ada juga gembok cinta, sky bar, dan spot foto mewah, seperti wahana outbond, selain spot foto dengan tema tertentu.

 

Tempat wisata di Tebing Gunung Gajah ini memiliki permainan yang menantang untuk dimenangkan. Di wahana, ada rubah terbang dan pucuk pohon. Treetop adalah kendaraan berbentuk rel yang berjalan dari satu pohon ke pohon berikutnya.

 

Trek ini terdiri dari tali dan sepuluh papan kayu, kemiringannya antara 45 dan 60 derajat. Anda tidak perlu mengkhawatirkan keamanan lagi karena kendaraan ini memiliki peralatan yang sangat baik dan seorang pelatih terlatih selalu bersama Anda sepanjang waktu.

 

Udaranya sangat sejuk, seperti resort di dataran tinggi, suasana di sini juga sangat dingin . Udara sejuk dan lingkungan alam yang indah adalah hal yang dibutuhkan oleh pikiran yang lelah untuk merasa lebih baik.

 

Tebing gua Gunung Gajah merupakan tempat wisata alam yang populer, pengunjung juga dapat menjelajahi gua. Ada layanan panduan yang tersedia untuk kegiatan ini. Dusun Tegaring II, Desa Hargotirto, Kabupaten Kulonprogo, Kecamatan Kokap merupakan lokasi Tebing Gunung Gajah.

Baca juga : Wisata Musium Gunung Merapi Wajib Di Kunjungi

Tempat wisata ini justru berada di perbatasan antara Kabupaten Kulonprogo dan Kabupaten Purworejo di Jawa Tengah. Biro Pariwisata labiru tour dapat menjadi referensi jasa tour & travelyang dapat anda gunakan selama anda melakukan wisata jogja bersama keluarga ataupun rekan kerja anda. karena memiliki berbagai macam pilihan paket liburan murah

 

Sehingga anda dengan sangat mudah menemukan obyek wisata jogja yang sedang terkenal satu ini, anda juga tidak perlu khawatir jika tersesat dan pastinya semua paket wisata yang ditawarkan sudah termasuk dalam asuransi.

 

Namun jika anda menginginkan untuk mengunjungi sendiri tanpa menggunakan jasa tour & travel, anda perlu mempelajari cara menuju ke sana, anda dapat menggunakan Google Maps dan mengikuti petunjuk arah.

 

Lebih baik lagi jika Anda tiba dengan mobil pribadi. Jika masih perlu, silahkan sewa motor Vario di Jogja terlebih dahulu agar lebih mudah menuju lokasi. Anda bisa menyewa mobil untuk pergi ke suatu tempat bersama rombongan.

 

Selain banyak spot fotografi dan fasilitas rekreasi, Tebing Gunung Gajah juga memiliki beragam fasilitas: tempat parkir yang luas, tempat ibadah, buffet, toilet, dan internet nirkabel gratis.

 

Di tempat wisata ini, kamu harus membayar terlebih dahulu sebelum bisa menikmati pemandangan, fasilitas, atau wahana. Di semua wahana, Anda mungkin harus membayar antara Rp5.000 dan Rp50.000.

 

Sekian ulasan tentang lima fakta menarik tentang tebing Gunung Gajah yang keren dan indah di Kulonprogo. Paket Liburan Murah Anda akan lebih menyenangkan dan berkesan jika memiliki nuansa alam yang dalam.

 

Leave a Comment